7 TIPS MENYAMBUT BULAN RAMADHAN

Posted: 24 May 2017 in PUASA RAMADHAN

Berikut 7 tips menyambut Bulan Ramadhan:

(1) Berdo’a kepada Allah SWT agar kita diberikan umur dan kesehatan dalam memasuki bulan Ramadhan. Ini penting, karena bagaimanapun juga nikmat iman dan islam serta nikmat sehat akan menunjang ibadah yang baik dalam Bulan Ramadhan.

(2) Bersyukur kepada Allah SWT dan bergembira menyambut datangnya bulan Ramadhan. Ada banyak orang di luar sana yang tidak seberuntung kita dapat bertemu dengan bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Maka pujilah Allah SWT dan sambutlah Ramadhan dengan gembira.

(3) Rencanakan kegiatan dan tetapkan target. Misal, “Ramadhan kali ini aku mau Khatam Al-Qur’an dalam 1 Bulan“. Maka siapkan dan rencanakan dengan matang.

(4) Bulatkan tekad untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. Karena apabila tidak diniatkan dengan sungguh-sungguh maka Ramadhan hanya akan terlewat begitu saja.

(5) Persiapkan fisik dan mental. Ini tidak kalah penting dengan tips lainnya, secara tidak langsung kita juga harus menyiapkan fisik dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti berolah raga rutin, puasa sunnah senin-kamis, dll.

(6) Persiapkan iman kita, bisa dengan cara menghadiri majelis ilmu. Ilmu yang bermanfaat insyaAllah akan menambah keimanan kita dan otomatis akan memaksimalkan ibadah kita selama bulan Ramadhan. Apabila berhalangan ke majelis ilmu, bisa lihat di youtube atau media lainnya.

(7) Tinggalkan maksiat dan dosa. Isi Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat, bukalah halaman baru, halaman yang putih bersih selama bulan Ramadhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s