Bersabarlah menunggu yang Terbaik

Posted: 13 March 2017 in Tentang CINTA

IMG_20170225_083741-1

Dia selalu terburu-buru untuk meraih yang diinginkan, salah satunya ketika mencari pasangan hidup. Hati gundah gulana tatkala pasangannya tak kunjung datang atau tak kunjung didapatkan.

Galau tiada henti. Akhirnya membuat dirinya melakukan tindakan sembrono dalam memilih pasangan hidup. Bahkan ada sebagian orangtua yang malah menyuruh putrinya untuk menjalin hubungan dengan lelaki demi mendapatkan suami, padahal Sang Pencipta tidak meridhoi tindakan tersebut.

Ingatlah bahwa ada tiga peristiwa penting dalam kehidupan manusia:
(1) KELAHIRAN
(2) PERNIKAHAN
(3) KEMATIAN

Untuk yang pertama dan yang ketiga, manusia tidak dapat memilih, namun untuk yang kedua ada kesempatan baginya untuk memilih, walau sejatinya semua sudah ditentukan Allah.

Pernikahan bukan sebuah permainan, namun ia adalah masa depan. Bila engkau salah langkah, kelak akan pahit akibatnya sepanjang masa. Maka bersabarlah dalam masa penantian jodoh.

Ingatlah bahwa sudah menjadi sunnatullah bahwa pribadi yang baik untuk pribadi yang baik pula, Allah berfirman:

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).” (Q.S An-Nur: 26)

Oleh karena itu, gunakan waktu penantian untuk berdo’a, karena ia adalah sebuah ibadah yang mulia dan Allah berjanji akan mengabulkan permohonan.

Introspeksi diri dan memperbaikinya, karena pasanganmu kiranya seperti dirimu dalam kebaikan. Menjaga pandangan mata, banyak puasa sunnah di kala nafsu dan syahwat menggoda.

Bila ada yang bertanya sudah menikah belum?
Maka jawablah, “Do’akan semoga Allah memudahkan.” Tidak perlu menjadikan pertanyaan itu sebagai hantu yang menakutkan (rileks).

Selalu berprasangka baik kepada Allah. Jangan berputus asa dari Rahmat Allah. Bila jodohmu ada di seberang pulau, niscaya Allah akan mendatangkannya untukmu.

(By: Dr. Syafiq Riza Basalamah)

=*=*=*=*=*=*=*=*=*=*=*=*=*=*=

Untuk yang masih begitu kuat dalam sebuah penantian, teruslah bersabar meski hati sudah menginginkan sebuah pinangan.

Namun pernahkah sejenak berfikir tentang sebuah pinangan yang mungkin sampai saat ini belum kita temui?

Pernahkah sejenak berfikir bahwa menikah tidak hanya untuk sebuah kebahagiaan saja yaitu hatimu.

Menikah tidak hanya karena kamu merasa kamu kesepian lalu kamu menikah agar kamu memiliki seorang teman. Menikah lebih dari itu.

Maka, lebih baik menanti sebuah pinangan dari yang terbaik daripada tergesa-gesa hanya karena ingin sebuah kebahagiaan saja.

Karena, jodoh itu rezeki maka kapan dan bagaimana bertemunya itu misteri. Tetaplah bersabar dan percayalah Allah telah menyiapkan yang terbaik untuk datang meminang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s