MANFAAT JALAN KAKI

Posted: 2 February 2017 in KESEHATAN

screenshot_2015-09-18-11-30-26-1-1

1. Membakar 150 kalori

Meski tergantung pada berat tubuh dan kecepatan berjalan, setidaknya Anda bisa membakar sekitar 150 kalori dengan berjalan kaki 30 menit.

2. Lebih tenang

Berjalan kaki bisa memberi efek menenangkan. Meskipun Anda berjalan kaki di jalan kota yang padat, Anda tetap bisa mendapatkan manfaat tersebut.

3. Mengencangkan otot kaki

Berjalan kaki 30 menit sehari bisa memperkuat dan mengencangkan otot paha dan kaki. Kombinasikan sesi berjalan kaki dengan latihan-latihan untuk mengencangkan paha dan kaki seperti lunges, squat, dan lainnya dua kali seminggu. Anda akan mendapatkan tubuh sehat serta kaki indah.

4. Mengurangi varises

Rutin berjalan kaki terbukti mengurangi nyeri dan tonjolan varises, demikian menurut Cleveland Clinic. Tapi pastikan Anda mengunakan alas kaki yang tepat sebelum berjalan kaki untuk mencegah cedera dan meningkatkan sirkulasi darah.

5. Memperbaiki pencernaan

Setelah makan makanan berat, jangan langsung duduk di depan TV. Berjalan kaki 30 menit beberapa saat setelah makan membantu proses pencernaan lebih baik dan menjaga kadar gula darah stabil.

6. Meningkatkan kreativitas

Saat berjalan kaki, tak ada salahnya membawa serta buku tulis. Anda akan terkejut betapa mudahnya muncul ide-ide baru saat Anda berjalan kaki dan menjernihkan pikiran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s