MENDEKATKAN DIRI HANYA KEPADA ALLAH

Posted: 1 February 2017 in Sifat-sifat Baik

“Hai orang-orang yang beriman: “Bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan.” (QS: Al Maidah 35)

Dalam surat Al Maidah ayat 35 diatas, Allah memerintahkan kepada orang yang beriman agar bertakwa pada-Nya dan mencari jalan untuk mendekatkan diri pada-Nya. Menjadi kekasih Allah dan mendapat tempat yang mulia dan terhormat disisi-Nya adalah cita-cita setiap orang yang beriman.

Betapa tidak setiap orang di dunia ini selalu berlomba-lomba untuk merebut simpati dan tempat terhormat disisi pemimpin tertingginya masing-masing, apakah itu bapak ‘Direktur, Manager, Kepala Divisi, Gubernur, Menteri, Presiden dan lain sebagainya’.

Mereka berlomba-lomba merebut simpati dan kedudukan dekat pimpinannya masing-masing dengan harapan akan mendapat berbagai fasilitas dan kehormatan dari pimpinannya tersebut.

Jika kebanyakan manusia berebut dan berlomba-lomba untuk mendapatkan simpati dan tempat yang mulia disisi pemimpinnya masing masing, maka orang yang beriman berlomba-lomba untuk merebut simpati dan tempat yang mulia disisi Allah penguasa tertinggi di alam semesta ini.

Allah telah menetapkan prosedur dan cara tertentu untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Kegiatan sholat, dzikir, mengerjakan amal sholeh, menjauhi larangan-Nya, mencegah diri dan orang lain dari perbuatan maksiat adalah cara yang diridhoi Allah untuk mendapat posisi terhormat disisi-Nya.

Orang yang telah mendapat pengakuan dari Allah dan mendapat tempat terhormat disisi-Nya akan mendapat fasilitas dan berbagai kemudahan dari Allah dalam segala hal.

Manusia tidak akan bisa mendekatkan diri pada Allah dengan jasadnya, karena jasad manusia sangat lemah dan akan hancur binasa dimakan zaman (usia).

Manusia hanya bisa mendekatkan diri pada Allah dengan Ruhnya, karena Ruh bersifat abadi, kekal tidak akan musnah dan hancur dimakan zaman (usia).

Bagi orang yang ingin mendekatkan diri pada Allah, harus betul-betul memperhatikan perawatan Ruhnya. Hanya Ruh yang suci dan bersih yang dapat berjumpa dan bertemu dengan Allah di dunia maupun di akhirat.

Orang yang yakin akan bertemu dengan Allah, maka ia akan menemui-Nya, perhatikan firman Allah dalam surat al Ankabut ayat 5: “Barang siapa yang mengharap pertemuan dengan Allah, maka sesungguhnya waktu (yang dijanjikan) Allah itu, pasti datang. Dan Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Ankabut: 5)

(Sumber: annisaindahsetyawati.blogspot.co.id)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s