ALEPPO dan TANDA AKHIR ZAMAN BERDASARKAN SABDA NABI SAW

Posted: 17 December 2016 in HARI KIAMAT - AKHIRAT

Dari Abu Hurairah r.a., Rasulullah SAW bersabda:

“Tidak akan terjadi hari kiamat, sehingga kaum Rum turun di kota Amaq (lembah Antioch, Selatan Turki) dan di Dabiq (dekat Aleppo, Syria). Kemudian datanglah suatu pasukan yang menghadang mereka dari Madinah, yang berasal dari penduduk pilihan bumi. Dan ketika mereka sudah berbaris-baris, maka berkatalah orang Rum, ‘Biarkanlah (jangan kalian halangi) antara kami dengan orang-orang yang memisahkan diri dari kami (yang masuk Islam) untuk kami perangi’.

Maka kaum Muslimin berkata, ‘Demi Allah, kami tidak akan membiarkan kamu memerangi saudara-saudara kami’. Dan ketika mereka (Al-Mahdi serta para pengikutnya) telah sampai di Syam, keluarlah Dajjal. Dan ketika mereka sudah bersiap-siap untuk berperang, mereka berbaris dengan rapi. Tiba-tiba, ketika waktu shalat sudah masuk, turunlah Nabi Isa Ibn Maryam a.s.” (HR. Muslim)

Amaq, kota tua sekarang bernama Antakya dekat sungai Orontes dan Dabiq yang berdekatan dengan Aleppo, merupakan pintu masuk dari Eropa/bangsa Rum menuju Syria atau negeri-negeri Syam. Wilayah ini akan menjadi tempat strategis yang diperebutkan.

Kota Aleppo sekarang luluh lantak dibombardir Rusia-Assad.

(Via: FB Portalpiyungan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s