HATI-HATI DALAM MEMILIH CALON SUAMI

Posted: 23 November 2016 in KELUARGA / RUMAH TANGGA

Salah seorang kawan telah sekian tahun diuji pernikahannya dari sisi suaminya. Ketika dahulunya si lelaki datang kerumahnya, orangtuanya langsung setuju karena lelaki itu adalah sosok seorang ustadz dan berwibawa.

Akan tetapi baru usia pernikahan yang ke 4 bulan dan dalam kondisi mengandung anak yang pertama, itulah awal mula suaminya mulai serong dan hingga sekarang yang ke 6 tahun bergonta ganti wanita. Allaahul Musta’an…

Untuk yang belum menikah jangan mudah tertipu penampilan, akan tetapi carilah yang penampilan dan akhlaknya sesuai sunnah Nabi, yang berusaha mengamalkan ilmu buah dari majelis ta’lim walaupun dia bukan ustadz. 

Karena ukuran shalih dan tidak shalih seorang lelaki bukan diukur dari dia ustadz atau bukan, hafalannnya banyak atau sedikit, lulusan pondok atau bukan, tetapi dari semangatnya belajar ilmu agama, kemudian mengamalkannya. Dan engkau akan bisa melihatnya dari akhlaknya, berbakti pada orangtuanya, sayang pada saudaranya sesama muslim, terjaga lisannya, dan tidak bermudah²an dengan wanita yang tak halal baginya.

“Sejelek-jelek lelaki yaitu dia yang akhlaknya di depan manusia membuatmu takjub, namun akhlaknya di depan istri dan anak-anaknya justru kebalikannya.”

(Twitulama Dr. Abdullah Al Syurikah, Imam dn Khatib Masjid Ad Duwailah, Kuwait)

#AriUmmuIrhabiy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s