ABOUT MY SONGS

Posted: 14 October 2016 in About Me


Dari bulan Desember 2013 ketika masih kuliah, aku sudah mulai menulis lagu. Aku hanya belajar dari para penyanyi dan penulis lagu lain secara tidak langsung, yaitu dengan mendengarkan lagu-lagu mereka dan memperhatikan tiap liriknya. Belajar secara otodidak itu tidak mudah, segalanya harus dipelajari dan dipahami sendiri.

Nada-nada dari tiap lagu yang aku buat itu bermacam-macam asal inspirasinya, yaitu ada yang terinspirasi ketika aku sedang dalam perjalanan, melamun sendiri, ketika sedang beraktivitas, dan ada juga yang berasal dari mimpi dalam tidurku sendiri (aneh sih, tapi ini nyata).

Ketika aku mendapatkan nada-nada tersebut, aku langsung menyanyikan dan merekam suaraku agar tidak lupa walaupun hanya dengan memakai lirik yang berantakan. Sengaja aku lakukan seperti itu karena tujuanku adalah menyimpan dan mengabadikan nadanya terlebih dahulu, barulah setelah itu aku membuat lirik yang benarnya secara fokus. Lirik-lirik yang aku buat itu rata-rata diambil dari kisah hidupku sendiri.

Dalam pembuatan lagu-lagu ini jarak waktu dari masing-masing pembuatannya berbeda, itu karena inspirasi terkadang sulit ditemukan. Namun sampai bulan Februari 2016 lalu, Alhamdulillah lagu-lagu yang aku buat terhitung sudah sebelas lagu. Dan yang aku butuhkan sekarang adalah orang-orang yang kompeten dalam memainkan alat-alat musik dan bersama-sama berjuang ikhlas denganku.

#KeepOptimism!!! 

Leave a Reply

