HIDUP ITU SINGKAT

Posted: 3 July 2015 in KEMATIAN

11666150_1620027111598454_2056003308933429464_nPernahkan kamu bertanya-tanya, mengapa hidup ini terasa sangat cepat? Padahal rasanya, baru saja kemarin kamu berumur belasan tahun.

Saat kamu tengah asyik berbincang dengan ibumu, pernahkah kamu terheran melihat kerutan-kerutan kasar yg makin banyak dan memenuhi wajahnya?

Padahal rasanya, baru kemarin tangan halus ibu menggendong dan menyuapimu makanan. Dan kini kamu sadar jika kamu makin beranjak dewasa, dan ibumu makin menua.

Hidup di dunia ini hanya seperti berhenti sejenak untuk sekedar minum. Betapa pendeknya kehidupan seseorang di dunia ini seperti pendeknya waktu untuk minum. Sering kita lupa itu.

Tujuan akhir hidup ini bukan terletak di dunia. Kita hanya mampir. Untuk saling menyapa serta berinteraksi satu dan lainnya. Atau menjatuhkan satu dan lainnya? Itu pilihan… Sebuah pilihan yang kelak akan dipertanggung jawabkan di pengadilanNya.

Oleh karena itu kita harus benar-benar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan membawa manfaat sebanyak-banyaknya untuk orang lain. “Allah bertanya: Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di Bumi?”
“Mereka menjawab: Kami tinggal di Bumi sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung”.
“Allah berfirman: Kamu tidak tinggal di Bumi melainkan sebentar saja, kalau kamu mengetahuinya”.
(Al Mu’minun ayat 112 – 114)

Kebanyakan kita mati-matian hanya mengejar gelar di dunia yaitu sarjana, master, doktor, profesor. Tapi tak menghiraukan untuk mempersiapkan gelar tertinggi manusia yaitu Almarhum.

Ya Allah…, tahu-tahu kini aku benar-benar telah tua, tanpa pernah kusadari sejak dulu bahwa hari ini pun akhirnya menimpaku, sebagaimana masa tua juga telah menimpa keluargaku terdahulu yang kini telah tiada.

Sumber: @medislam_ @Mediaislam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s