CANTIK DENGAN BASUHAN AIR WUDHU

Posted: 8 June 2015 in WUDHU

Cantik dengan Basuhan Air WudhuKecantikan merupakan salah satu hal yang didambakan oleh kaum wanita. Tidak jarang berbagai cara dilakukan untuk bisa mendapatkan  wajah berseri, sehat dan cantik. Bahkan dengan mengeluarkan materi yang tidak sedikit dengan risiko kosmetik yang besar pula. Padahal ada cara sederhana dan aman yang bisa diterapkan kaum muslimah.

Wudhu menjadi cara yang aman dan murah untuk bisa menjadi cantik tanpa efek samping. Tidak hanya kajian secara keagamaan, namun dibuktikan dengan kajian ilmiah yang menggunakan uji sains. Tidak hanya cantik dari luar, wudhu bisa memunculkan kecantikan wanita dari dalam.

Seorang psikiater sekaligus neurology berkebangsaan Austria, Prof Leopold Werner von Ehrenfels melakukan penelitian terkait hal ini.  Ternyata bagian-bagian wajib wudhu memiliki jutaan sel saraf yang akan bereaksi ketika terkena air. Keselarasan air dengan wudhu dan titik-titik syaraf membuat kondisi tubuh senantiasa akan sehat.

Bisa dibayangkan bagaimana efeknya jika air ini selalu membasuh bagian wajah. Air wudhu memiliki pancaran keistimewaan yang tak dapat dikalahkan oleh kecanggihan kosmetik. Wajah orang yang berwudhu lebih berseri dan memiliki aura yang lebih positif. Inilah yang akan memancarkan kecantikan alami seorang wanita.

Hal ini juga dijelaskan oleh Nabi Muhammad yang  menyatakan bahwa  wajah orang yang berwudhu itu akan senantiasa bercahaya.  Secara medis hal ini diperkuat dengan penemuan Mokhtar Salem dalam bukunya Prayers a Sport for the Body and Soul. Ia  menjelaskan, wudhu bisa mencegah kanker kulit.

Jenis kanker ini lebih banyak disebabkan oleh bahan-bahan kimia yang setiap hari menempel dan terserap oleh kulit. Kemudian, apabila dibersihkan dengan air (terutama saat wudhu), bahan kimia itu akan larut. Selain itu, jelasnya, wudhu juga menyebabkan seseorang menjadi tampak lebih muda dan bercahaya.

Namun demikian untuk mendapatkan hasil yang maksimal, wudhu juga harus dilakukan dengan benar. Secara agama, diterima atau tidaknya shalat juga dilihat dari kesempurnaan wudhu. Demikian halnya dengan kajian kesehatan. Dimana tubuh tidak akan mendapatkan dampak dari wudhu jika kewajiban ini tidak dilaksanankan dengan sempurna.

Ibadah wudhu tampaknya sepele dan mudah dilakukan. Karena itu, banyak umat Islam yang memandangnya biasa-biasa saja. Padahal, bila wudhu dikerjakan tidak sempurna, shalatnya pun tidak akan diterima (HR Bukhari No 135 dan Muslim No 224-225).

Berikut khasiat wudhu yang dilaksanakan setiap sebelum shalat:

  1. Bangun awal pagi untuk sholat subuh. Air wudhu yang mengenai muka akan mengencangkan kulit.
  2. Menunaikan sholat DZUHUR. Air wudu yang mengenai muka akan mencerahkan mata.
  3. Tidak melalaikan solat Ashar di waktu sore. Air wudhu yang mengenai muka akan membersihkan kotoran asap dan DEBU.
  4. Tidak menunda untuk sholat maghrib. Air wudhu yang mengenai muka akan menghilangkan bau di hidung dan mulut.
  5. Sholat Isya’. Air wudhu yang mengenai muka akan menceriakan wajah dari kemungkaran.

InsyaAllah orang yang sering berwudhu aura wajahnya akan lebih terpancar dan berseri-seri. Tetapi janganlah berwudhu karena hanya mengejar niat ini. Baiknya, apa-apa yang Anda lakukan selalu arahkan untuk mencapai Ridha Allah SWT.

Sumber:  http://infoyunik.blogspot.com/2015/06/cantik-dengan-basuhan-air-wudhu.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s