FITNAH DAJJAL

Posted: 23 November 2016 in Hari Kiamat - Akhirat

screenshot_2016-10-30-04-33-10-1

Saat hari kiamat sudah menjelang, maka datanglah Dajjal untuk menyesatkan umat manusia. Maka, itulah sesungguhnya bencana terbesar umat manusia. Kita bisa lihat saat ini umat Islam sudah terpecah belah ke beberapa golongan, dan masing-masing golongan menganggap bahwa golongan mereka-lah yang paling benar.

Sesungguhnya, misi Dajjal adalah untuk menyesatkan umat manusia dari jalan Allah. Kita sebagai umat Islam harus meyakini bahwa segala yang diberitakan oleh Rasulullah, sepanjang riwayatnya shahih merupakan berita wahyu dari Allah ta’ala.

Dan segala perkara yang disebutkan oleh Rasulullah yang terkait dengan Dajjal seperti sifat-sifatnya, kejadian-kejadian luar biasa yang diperbuatnya, masa tinggalnya di atas dunia, para pengikutnya, tempat turunnya, siapa yang akan membunuhnya dan sebagainya bagi orang yang beriman bukanlah sebuah khurafat dan tahayul.

Ketika datang, Dajjal akan membawa fitnah yang akan menyesatkan umat manusia. Disitulah umat manusia akan diuji kadar keimanannya terhadap Allah subhannahu wa ta’ala.

Dan diantara sekian banyak fitnah Dajjal, berikut ini adalah 6 diantaranya yang sesuai dengan Hadist Nabi sallallahu wa allaihi wassalam:

1. Dapat Menghidupkan Orang yang Sudah ia Bunuh
(Lihat di Kitab Shahih Muslim No. 2938)

2. Surga dan Neraka Bersamanya
(Lihat di Kitab Shahih Muslim No. 2934)

3. Memerintahkan Langit Menurunkan Hujan
(Lihat di Kitab Shahih Muslim No. 2937)

4. Harta Benda akan Mengikutinya Seperti Kelompok Lebah
(Lihat di Kitab Shahih Muslim No. 2937)

5. Menggergaji Seseorang Lalu Membangkitkannya
(Lihat di Kitab Shahih Muslim No. 2938)

6. Bersamanya Air, Sungai dan Gunung Roti
(Lihat di Kitab Shahih Muslim No. 2935)

Leave a comment